Minggu, 14 Februari 2016

Manasik Haji Lebih Mudah Melalui Video Haji

Manasik Haji Lebih Mudah Melalui Video Haji

Tata cara pelaksanaan ibadah haji sudah pasti harus dipahami dan merupakan suatu tuntutan wajib yang harus diketahui jika seseorang akan menunaikan ibadah haji.  Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk mempelajari tata cara pelaksanaan ibadah haji tersebut.  Belajar manasik yang mudah tentu dengan video haji.  

Adapun buku – buku mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji juga telah banyak dan mudah untuk di dapati.  Hampir semua toko buku hingga pedagang kaki lima banyak yang menjual buku – buku mengenai ibadah haji.  Selain itu dapat mengikuti ceramah – ceramah di pengajian yang dilakukan oleh kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh serta biro perjalanan umroh dan haji agar memudahkan kita memahami tata cara menunaikan ibadah haji. 

Banyak tempat yang menyelenggarakan program manasik haji dari yang berbayar hingga secara Cuma – Cuma.  Keuntungan mengikuti program manasik haji adalah karena dapat memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan cara melakukan bentuk gerakan dari  tahapan – tahapan yang harus di lalui.  Sehingga kita merasakan seakan – akan sedang menjalankan ibadah haji yang sesungguhnya.  Sementara bila hanya membaca buku atau mendengarkan ceramah kita hanya sebagai penikmat dan bukan secara visual.

Ada lagi yang belajar tatacara haji melalui video haji. Cara ini termasuk efektif karena tampak secara visual. Mempelajari sesuatu dalam bentuk Audio Visual akan lebih cepat mengerti dan memahami pelajaran. Untuk video haji saat ini juga sudah banyak dan mudah di dapatkan di travel haji plus .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar